Pages

Selasa, 15 November 2011

Hidup itu Pendek, Seni itu Panjang - Indie Art Wedding


Aku nemu lagu yang aku dengerin di radio,lagunya simple dan saat didengerin aku banget disini band ini menyebut dirinya "Indie Art Wedding" (hanya nama guyonan yang diberikan teman-temannya) ini bukan sebuah band, melainkan sebuah komposisi duet.
Mereka memilih nama Indie Art Wedding. Ini nama yang bodoh dan aku  yakin seyakin-yakinnya kalau mereka memang memaksudkan ini sebagai sebuah prasasti tertawaan yang (sekaligus) mengundang hujatan.


Gak papa sih, karena proyek ini juga kemungkinan besar gak bakal ada kelanjutannya. Kalau pun ada, pasti mereka akan mengubah namanya.
Kalau namanya mengundang cercaan, silakan dengarkan lagu-lagunya dengan seksama. Mereka beratus kali jauh lebih baik.

Awal dari pasangan ini muncul adalah disebuah siang hari. Taman yang luas di kawasan Situ Gintung yang belum memberontak, sebuah pesta perkawinan, ratusan orang yang tersebar di dalamnya,ada yang sedang asik ngobrol, makan, atau bahkan memerhatikan lawan jenis dengan sangat intens dan cuaca yang sangat cerah.

Yang punya hajat adalah Cholil Mahmud dan Irma Hudayana (Cholil sendiri dikenal sebagai vokalis dari band yang sedang booming di kalangan anak muda 'Efek Rumah Kaca' dan Irma adalah istrinya yang baru saja dinikahinya 5 Oktober lalu). Di pintu masuk taman itu, masing-masing tamu mendapatkan sebuah cd bersampul coklat. Isinya, setelah ditelaah lebih lanjut, adalah empat buah lagu.

Pasangan ini menulis dan menyanyikan lagu itu. Kemudian membagikannya kepada tamu-tamu mereka. Tentu saja, itu suvenir pesta perkawinan yang sangat tidak konvensional. 

Kabar baik datang beberapa waktu yang lalu ketika pada akhirnya, lagu-lagu di dalam cd ini dirilis untuk orang banyak.

Lagu pertama yang aku dengerin ampe aku kesemsem ama indie art wedding yaitu, Cinta itu sengit yang potongan liriknya gini:

"Aku tak suka ku tak juga berhenti merokok
Aku tak suka kamu tak suka aku merokok
Aku tak suka kamu selalu bangun kesiangan
Aku tak suka kamu tak suka ku kesiangan"


Di lagu ini pasangan ini ngungkapin ketidaksukaan mereka terhadap kebiasaan masing – masing tanpa harus saling menggurui satu sama lain, Sumpah UNIK Banget!

Download aja albumnya disini


1 komentar:

Shinta's Blog mengatakan...

Lagi seneng dengerin ini lagu...
Bawaannya tenang aj... :)